Umroh murah bersama TJM Wisata bersama ummat untuk pelaksanaan Umroh :

  1. Paket Umroh Reguler
  2. Paket Pernikahan di mekkah al mukarramah

1. Umroh Regular
Kami menyediakan paket umroh murah 2017 mulai dari harga Rp.22.000.000,- hingga Rp.32.000.000,- Pembuatan Passpor bagi yang belum memiliki, atau penambahan nama pada Passport yang belum 3 suku kata nama, perlengkapan umrah, Biaya Suntik Meningitis, Surat Mahram bagi jamaah wanita (berangkat sendiri) yang belum berumur 45 tahun

PENGERTIAN UMROH
Arti umroh dalam bahasa adalah berkunjung, sedangkan Istilah syar’inya umroh adalah berkunjung kebaitullah untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan tertentu “yang akan di jelaskan berikut”

Umroh menurut pendapat ulama’ Jumhur diantaranya SYAFI’IYYAH merupakan ibadah wajib bagi yang mampu, banyak sekali keutamaan umroh diantaranya adalah Umroh yang satu dan yang lainya merupakan penghapus dosa diantara keduanya, Umroh di bulan Ramadhan seakan akan haji bersama Rasul S.A.W. diriwayatkan rasulullah umroh sampai 3 kali bahkan ada yang bilang 4 kali, sedang haji beliau cuma sekali.

Menurut Hanafiyah dan pendapat yang terkuat dari Malikiyah, ‘umrah hukumnya sunnah muakkadah sekali dalam seumur hidup. Mereka berpendapat demikian karena hadits-hadits yang masyhur yang menyebutkan tentang fardhu-fardhu dalam Islam tidak menyebutkan ‘umrah di dalamnya. Misalnya hadits dari Ibn ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma, بني الإسلام على خمس, hadits ini hanya menyebutkan haji, tanpa disertai ‘umrah. Juga hadits yang diriwayatkan oleh Jabir radhiyallahu ‘anhu bahwa seorang Arab badui bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Wahai Rasulullah, beritahukanlah kepadaku apakah ‘umrah itu wajib?’ Rasulullah bersabda, ‘Tidak, namun ber-‘umrah lebih baik bagimu’ atau dalam riwayat lain, ‘ber-‘umrah lebih utama bagimu’. Berikut redaksi Arabnya:

وروى جابر أن أعرابياً جاء إلى رسول الله صلّى الله عليه وسلم، فقال : يا رسول الله، أخبرني عن العمرة، أواجبة هي؟ فقال : لا، وأن تعتمر خير لك . وفي رواية : أولى لك

Syaikh Dr. Wahbah az-Zuhaili hafizhahullah menjelaskan bahwa hadits ini diriwayatkan oleh Imam at-Tirmidzi dan dishahihkan oleh Imam Ahmad, al-Baihaqi, Ibn Abi Syaibah dan ‘Abd ibn Humaid (Syaikh az-Zuhaili mengutip dari Nailul Authar: 4/281). Namun, dalam isnadnya terdapat al-Hajjah ibn Arthah, dia dha’if. Tashhih at-Tirmidzi terhadap hadits ini fiihi nazhar (keterangan: ungkapan ini menunjukkan bahwa hadits ini ada ‘masalah’). Karena begitu banyaknya ‘ulama yang mendha’ifkan al-Hajjaj, Imam an-Nawawi berkata, ‘Para huffazh (ahli Hadits) bersepakat akan kelemahannya’. Berikut redaksi Arab dari penjelasan Syaikh az-Zuhaili:

رواه الترمذي وصححه أحمد والبيهقي وابن أبي شيبة وعبد بن حميد (نيل الأوطار: 281/4) لكن في إسناده الحجاج بن أرطاة وهو ضعيف، وتصحيح الترمذي له فيه نظر؛ لأن الأكثر على تضعيف الحجاج، قال النووي : اتفق الحفاظ على ضعفه

Ketika saya cek kitab Nailul Authar melalui software al-Maktabah asy-Syamilah, di kitab tersebut disebutkan bahwa ‘ulama sepakat bahwa al-Hajjaj adalah seorang mudallis (seseorang yang terbiasa menutupi cacat dalam isnad hadits).

Arti dari haji

Haji (Bahasa arab : حج‎; transliterasi: Hajj) adalah rukun (tiang agama) Islam yang kelima setelah Sahadat, Salat , zakat dan puasa. Menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslim sedunia yang mampu (material, fisik, dan keilmuan) dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di Arab saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji (bulan Zulhijjah). Hal ini berbeda dengan ibadah Umrah yang bisa dilaksanakan sewaktu-waktu.

Kegiatan inti ibadah haji dimulai pada tanggal 8 Zulhijah ketika umat Islam bermalam di Mina , Wukuf (berdiam diri) di Padang arafah pada tanggal 9 Zulhijah, dan berakhir setelah melempar jumrah (melempar batu simbolisasi setan) pada tanggal 10 Zulhijah. Masyarakat Indonesia lazim juga menyebut hari raya Idul Adha sebagai Hari raya haji karena bersamaan dengan perayaan ibadah haji ini.

Setiap jamaah bebas untuk memilih jenis ibadah haji yang ingin dilaksanakannya. Rasulullah SAW memberi kebebasan dalam hal itu, sebagaimana terlihat dalam hadis berikut.

Aisyah RA berkata: Kami berangkat beribadah bersama Rasulullah SAW dalam tahun hajjatul wada. Di antara kami ada yang berihram, untuk haji dan umrah dan ada pula yang berihram untuk haji. Orang yang berihram untuk umrah ber-tahallul ketika telah berada di Baitullah. Sedang orang yang berihram untuk haji jika ia mengumpulkan haji dan umrah. Maka ia tidak melakukan tahallul sampai dengan selesai dari nahar.

Berikut adalah jenis dan pengertian haji yang dimaksud.

  • Haji ifrad, berarti menyendiri. Pelaksanaan ibadah haji disebut ifrad bila sesorang bermaksud menyendirikan, baik menyendirikan haji maupun menyendirikan Umrah. Dalam hal ini, yang didahulukan adalah ibadah haji. Artinya, ketika mengenakan pakaian ihram di Miqat -nya, orang tersebut berniat melaksanakan ibadah haji dahulu. Apabila ibadah haji sudah selesai, maka orang tersebut mengenakan ihram kembali untuk melaksanakan umrah.
  • Haji Tamattu , mempunyai arti bersenang-senang atau bersantai-santai dengan melakukan umrah terlebih dahulu di bulan-bulah haji, lain bertahallul. Kemudian mengenakan pakaian ihram lagi untuk melaksanakan ibadah haji, ditahun yang sama. Tamattu’ dapat juga berarti melaksanakan ibadah di dalam bulan-bulan serta di dalam tahun yang sama, tanpa terlebih dahulu pulang ke negeri asal.
  • Haji Qiran , mengandung arti menggabungkan, menyatukan atau menyekaliguskan. Yang dimaksud disini adalah menyatukan atau menyekaliguskan berihram untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah. Haji qiran dilakukan dengan tetap berpakaian ihram sejak miqat makani dan melaksanakan semua rukun dan wajib haji sampai selesai, meskipun mungkin akan memakan waktu lama. Menurut Abu Hanifah, melaksanakan haji qiran, berarti melakukan dua thawaf dan dua sa’i.

 

2. Paket Nikah Di Makkah

Anda ingin menikah DI MASJIDIL HARAM MAKKAH ?!

Menikah di Masjid Al Haram Tepatnya di depan Kakbah pas lurus dengan Hajar Aswad (Batu Hitam Yang Pernah di kecup Oleh Rasul) adalah dambaan setiap Muslim.

Sudah banyak dari kalangan selebritis juga pejabat dan pebisnis muslim indonesia yang melaksanakan Umroh atau Haji sekaligus Melaksanakan Aqad Nikah di Masjid AlHaram,.Pelaksanaan ini Selalu di Saksikan Oleh Pencatat pernikahan dari pihak KJRI Jedah Dan Bapak Konsul sendiri.

Yang Bikin Beda lagi, surat Nikah dikeluarkan oleh KJRI jedah.

Bila anda, saudara, teman anda ingin melaksanakan Aqad Nikah di Masjidil Haram Makkah, Maka segera hubungi TJM Wisata

Pembayaran bisa dilakukan di kantor TJM Wisata atau transfer ke rek TJM Wisata.

 

Informasi lebih lanjut mengenai program ini silakan menghubungi kami di nomor-nomor telephone terlampir :

  • Phone :  +62 21 22732030, +62 21 22731767
  • Handphone : +62 812 9032 4555, +62 877 8018 6555

Atau kirim email ke : tjmwisata.umroh@gmail.com